Senin, 18 April 2011

Mimpi mati

Seringkali orang takjub bahwa ia mimpi mati. Lalu apakah artinya?.
Dalam kitab ta'biru rukya tertulis, bermimpi dirinya mati tapi tdk ada upacara penguburan dan tanda2 kematian seperti mengafani, memikul keranda, pertanda bagian rumahnya akan ada yg roboh.
Mimpi berada di dalam liang kubur, tapi merasa tdk mati, pertanda akan menerima musibah. Mimpi menggali liang kubur maka akan membina rumah pada tempat ketika bermimpi/tidur. Mimpi bertanya pada mayat dan simayat menjawab pertanda apa yg dikatakan mayat itu akan jadi nyata.
Mimpi melihat mayat keluarga kita yang sudah mati berpakaian bersih berarti di alam kubur mereka bahagia, dan sebaliknya jika bajunya kumuh mereka bersedih. Mimpi melihat keluarga yang sudah mati berulang mati lagi dan ditangisi orang tapi tangisannya tdk keras pertanda bagian keluarga kita akan menikah. Tapi jika tangisannya keras, keluarga kita akan ada yg mati. Mimpi memberi sesuatu kepada orang yang sudah mati dan diterima berarti dia akan mati. Kecuali jika tdk diterima. Mimpi diberi sesuatu oleh orang yg sudah mati, maka akan dapat rejeki. Mimpi memikul mayat atau keranda jika cara mikulnya benar akan dapat jabatan. Jika tdk benar, harta haram. Mimpi dipeluk orang yg sudah mati atau bersetubuh dengannya maka umur akan panjang. Tapi mimpi masuk rumah yang belum dikenal bersama orang yang sudah mati maka akan mati. Jika sedang sakit, dan mimpi orang yang sudah mati masuk rumahnya berarti akan mati. Mimpi orang yang telah mati mengambil sesuatu dr nya maka anaknya akan mati, jika punya anak, atau hartanya akan hilan.
Mimpi menggali kubur orang yang dikenal maka akan jadi imam.
Kisah.
Imam abu hanifah r.a mimpi menggali kubur nabi. Dan diceritakan kegurunya, sdg ketika bermimpi imam abu hanifah masih kecil dibangku sekolah. Gurunya menjawab, "jika mimpimu benar wahai anakku, niscaya kamu akan mengikuti jejak rosul dan menggali syariatnya"
dan kenyataannya ia jadi imam.
Wallohu a'lam

Tidak ada komentar: