Kamis, 24 Maret 2011

Kedutan tangan

Tertulis dikitab addiroyah perihal kedutan, bahwasanya jika kedutan di kedua ketiak maka tanda harta dari orang yg punya kuasa, jika ketiak kanan saja maka tanda kebahagiaan dan atau kemudahan datang dari jauh, jika yang kiri maka kebahagiaan juga atau kematian kekasih atau kematian orang dekat dalam hal ini tergantung kedutan itu terjadi di saat naas atau beruntung, misal jika kedutan ketiak kiri terjadi di awal terbit matahari hari selasa karena itu saat naas maka tanda kematian kekasih atau orang dekat, tapi jika terjadi awal terbit matahari hari ahad maka tanda kebahagian. Jadi dalam niteni tabir kedutan harus tahu saat naas atau tidak. Hari atau jam yg planetnya zuhl dan marikh adalah naas. Tentang waktu naas bisa lihat tulisan sebelumnya tentang nulis wifik. Wallohu a'lam.
Kemudian jika kedutan seluruh tangan kanan tanda harta besar, kemuliaan, dan kemudahan atau tercapai hajat, jika seluruh tangan kiri artinya kemuliaan pekerjaan yang hasilkan harta halal.
Kedutan lengan dari sikut keatas, jika lengan kanan tanda anak laki laki atau akan sakit kepala atau harta yang membuat pusing, jika lengan kiri tanda keberkahan atau harta hasil kerjanya, tapi menurut iskandar zulqornain alaihi salam akan dapat kebaikan atau dapat sesuatu dari amir yg agung.
Kedutan siku/sikut, jika yang kanan tanda riski dan kemudahan atau warisan, atau dapat urusan jelek yang dibencinya, jika kiri maka kesumringahan (kegembiraan).
Kedutan hasta dari siku ke bawah, jika kanan tanda permusuhan atau pukulan orang, jika kiri tanda rizki.
Kedutan telapak tangan dan jari2nya, jika telapak tangan kanan tanda harta, jempol kanan tanda raja atau kekayaan, telunjuk tanda sakit keras atau kejelekan, jari tengah tanda permusuhan dan pertolongan, jari manis tanda harta kekayaan, kelingking akan dapat bagian setelah dapat ucapan jelek.
Telapak tangan kiri tanda kemuliaan dan kenaikan derajat, jempol kiri tanda kekayaan atau pemberian dan kemudahan. Telunjuk kiri tanda keberkahan atau kesedihan atau kata kata jelek dari orang, jari tengah tanda kemenangan atau dapat undangan kenduri atau walimah atau dapat undangan hajatan/resepsi, jari manis tanda dapat kejelekan atau dapat harta dan kekayaan. Kelingking dapat kemuliaan atau kejelekan.
Note : jika tandanya ada yg baik dan buruk maka lihatlah apakah itu terjadi di jam na'as atau beruntung. Jika terjadinya di jam beruntung maka kedutan kelingking tanda kemuliaan, jika di jam naas maka kejelekan. Wallohu a'lam.
Sumber : kitab ad diroyah fi ilmu firosah (buku science (pengetahuan) tentang pelajaran ilmu firasat)

Tidak ada komentar: